Selasa, 21 Juni 2016

Bahaya Makan Malam Bagi Tubuh

Apalah Anda salah satu orang yang demen makan malam? Jika benar, maka sebaiknya hal itu harus Anda hindari mulai dari sekarang. Akan banyak dampak buruk yang akan Anda alami jika terus saja membiasakan untuk makan malam. Makan malam memang suatu yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan dengan keluarga atau pasangan kekasih . Terlebih lagi jika makan malam tersebut dengan menu yang berat-berat atau junk foods itu akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah memicu terjadinya kegemukan. Bukan hanya itu saja, jika ingin tahu lebih jelasnya maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini diantaranya adalah sebagai berikut, !

Bahaya Makan Malam bagi Tubuh yang Dapat Anda Ketahui

Makan malam membua tubuh menjadi gemuk
Seperti pada penjelasan di atas makan malam memang dapat membuat seseorang menjadi gemuk. Memang sebagian orang banyak yang menyakini jika amkan malam dapat menyebabkan tubuh nenjadi gemuk. Tapi sebagian dari pada itu terdapat juga orang yang menganggap makan amlam bisa bikin kurus. Nah hal inilah yang sampai saat ini masih diperdebatkan terkai kebenaran akibat dari sering makan malam. Menurut studi menyebutkan bahwa sebuah kebiasaan makan malam akan berpotensi besar terhadap kenaikan berat badan seseorang. Hal ini dengan alasan ketika di malam hari tubuh akan sangat sedikit melakukan aktivitas yang dapat membakar kalori. Rendahnya tingkat pembekaran kalori tersebut itulah yang membuat penumpukan lemak dalam tubuh. Karena inilah yang menjadi alasan jika makan malam akan menjadikan tubuh menjadi gemuk. Nah sekarang sudah tahu apa yang menjadi alasannya. Maka tindakan yang sebaiknya Anda lakukan adalah menhindari kebiasaan buruk tersebut yaitu makan malam.

Makan Malam Mengganggu Pencernaan
Bahaya makan malam yang kedua adalah dapat menggangu pencernaan. Makan malam di atas dari jam 8 malam adalah salah satu pemicu gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan telat makan malam membuat jarak waktu dengan tidur cukup dekat. Jarak waktu tidur yang terlalu dekat dengan waktu makan malam sebenarnya tidak baik bagi kesehatan sistem pencernaan. Kondisi tersebut dapat memperlambat pencernaan dan gejala yang biasa menyertai adalah perut terasa kembung, tidak nyaman dan hingga gangguan lainnya. Jika tidak ingin hal itu terjadi sebaiknya makan malam lebih awal sekitar di atas jam 7 malam. Selain itu berikan jeda waktu untuk tidur ketika setelah makan adalah 2-3 jam. Untuk lebih amannya berikan jarak waktu lebih lama, denga begitu Anda tidak akan mengalami gangguan pencernaan.

Mengganggu Keseimbangan Hormon
Gangguan tidur akan dapat menghambat penurunan lemak. Hal ini dikarenakan kurang tidur dapat meningkatkan kadar hormon Ghrelin, dan di sisi lain akan menurunkan kadar hormon Leptin. Inis angat penting untuk diketahui bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Hormon ghrelin adalah hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan, sedangkan untuk hormon leptin adalah hormon yang dapat memberikan sinyak ke otak bahwa perut terasa kenyang. Dalam hal ini jangan sampai hormon ghrelin lebih mendominasi jika tidak ingin diet Anda gagal. Adapun yang dapat memicu hormon tersebut meningkatkan adalah kebiasaan makan di malam hari.

Sekian penjelasan mengenai bahaya makan malam bagi kesehatan yang dapat Anda ketahui. Semoga dengan penjelasan kali ini dapat bermanfaat dan memberikan sedikit informasi tentang bahaya makan malam.
http://forumteknologi.com/thread-cara-menghapus-data-dari-hard-disk-dengan-baik-dan-benar
http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-wajib-di-install-di-android
http://forumteknologi.com/thread-minta-solusi-flicker-screen
http://forumteknologi.com/thread-jam-tangan-pintar-terbaik-smartwatch
http://forumteknologi.com/thread-jenis-jenis-ios
http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-terbaik-untuk-android-2016
Tips mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar