Senin, 06 Juni 2016

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung atau dalam bahasa latin sering d sebut dengan nama Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) ini merupakan salah satu penyakit atau masalah yang sangat banyak dialami oleh semua orang dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan terjadinya asam lambung yang naik menuju esofagus dan menimbulkan nyeri dalam ulu hati dan rasa terbakar di dada. Nah untuk lebih jelasnya untuk mengetahui mengenai penyakit asam lambung. Kali ini kami akan menjelasakan mengenai penyebab dan cara mengobati penyakit asam lambung. Njika ingin thu lebih jelasnya langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!
Inilah Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung yang Dapat Anda Ketahui

Penyakit asam lambung sendiri merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena tidak berfungsinya LES. LES adalah Lower Esophageal Sphincter merupakan lingkaran otot pada bagian bawah yang esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang terbuka ketika saat makanan atau minuman masuk dan turun ke dalam perut. Setelah makanan masuk LES sendiri akan mencegah terjadinya asam lambung dan membuat makanan tidak naik dan dimuntahkan melalui kerongkongan atau esofagus. Namun jika kondisi tersebut sebalinya dimana  longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung dapat keluar dari perut serta menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan kelebihan berat badan, situasi hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

Gejala dari penyakit asam lambung ini sendiri akan merasakan sensasi dulk. Apakah sensasi dulk tersebut? Merupakan sensasi terbakarnya di bagian dada atau nyeri pada ulu hati sampai tidak tertahankan. Kondisi ini akan terasa ketika setelah mengonsumsi makanan yang atau minuman yang asam atau pedas. Bukan hanya itu saja  asam lambung juga akan menyebabkan bagian mulut dan tenggorokan menjadi tidak enak dan membuat kesulitan ketika pada saat menelan makanan ataupun minuman. Jika sudah mengalami gejala seperti itu, maka segeralah untuk mengatasinya, jika dibiarkan begitu saja tentu akan semakin memperburuk kondisi kesehatan Anda. Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk  mengatasi penyakit asam lambung. Dari mulai mengonsumsi obat-obatan yan mungkin banyak mengandung bahan kimia ataupun secara alami. Dari kedua jenis pengobatan tersebut, langkah yang sangat aman untuk dilakukan adalah dengan cara alami. Karena cara ini tanpa menyebabkan efek samping apapun dalam jangka pendek ataupun panjang. Lantas apa saja cara alami untuk mengatasi asam lambung? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami yang Dapat Anda Lakukan

Lidah Buaya
Cara Mengatasi asam lambung secara alami yaitu dengan cara memanfaatkan lidah buaya. Adapun cara untuk memanfaatkanya sangatlah mudah yaitu cukup dengan  meminum jus lidah buaya secara teratur. Maka akan dapat membantu menyembuhkan penyakit asam lambung. Selain itu juga dapat membantu mengatasi penyakit maag yang mungkin Anda berita. Sedangkan untuk lidah buaya tua juga sangat berperan untuk meredakan inflamasi yang terjadi di dalam lambung.

Pisang
Buka hanya lidh buaya saj yng merupakan bahan alami meredakan penyakit asam lambung. Hal iini dikarenakan Pisang dapat menjadi antasida. Antasida adalah suatu zat yang dapat meredam produksi zat HCI yangberlebihan. Oleh karena tersebut pisang dapat bermanfaat menyembuhkan sakit maag yang Kamu derita. Tapi jika Kamu telah mengkonsumsi pisang akan tetapi mendapatkan hasil yang ekstra parah. maka hentikanlah trik ini dan coba dengan alternatifynag lain.
Baca juga 


http://modelkebayamodern.com/model-kebaya-kutu-baru-modern-untuk-acara-wisuda/ 
http://modelkebayamodern.com/inilah-model-kebaya-modern-kombinasi-batik-masa-kini/
http://modelkebayamodern.com/tampil-cantik-dengan-kain-kebaya-bali-modern/
http://modelkebayamodern.com/kebaya-unik-terbaru-dan-modern-untuk-berbagai-acara/
http://modelkebayamodern.com/model-baju-kebaya-gamis-brokat-modern-untuk-wanita-muslimah/
http://modelkebayamodern.com/tips-tampil-elegan-dengan-model-kebaya-simple-modern/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar